Selasa, 12 Juni 2012

All About Butterfly Friends



               Posting  ini berisi tentang berbagai macam karakter dalam buttefly. Posting ini juga sebagai bukti saya telah melakukan wawancara kepada teman kelompok saya dan menthor kelompok. Post ini juga sebagai action plan saya dengan membangun website tentang Butterfly. Semoga Post ini dapat bermanfaat juga bagi orang lain untuk lebih mengenal karakter teman kelompok saya.

1. Kanthi  

Tanggal Wawancara : Selasa 2 May 2012
Nama                           : Kanthi Wigati
Tempat, tanggal lahir    : Jakarta 8 Febuari 1993
Hobby                         : Jalan jalan , Volley ball
Makanan kesukaan      : Pasta, Sushi
Alamat                        : Komplek Bea cukai Jl. Majapahit blok i7/20
Hal yang tidak disukai : Dijutekin orang
Kebiasaan buruk         : Menunda nunda pekeraan , Moody
Email                           : kanthiw@hotmail.com
Cita – cita               : Punya pekerjaan yang kerjanya sering berdomisili di luar negeri sehingga    bisa   memiliki pengalaman pergi ke luar negeri .
Nama kakak                : 1. Rigen Mangedegani
                                    2. Menghias Hati
                                    3. Tanggap Sasmito
TK                               : Sejahtera 3
SD                               : SDN 03 pagi
SMP                            : SMPN 231
SMA                           :  SMAN 75
Universitas                  : PPM School Of Managemenet
Kanthi adalah anak yang terkesan pendiam jika baru mengenal dunia bau. Tapi jika kita  telah mengenal dia kita tau bahwa dia anak yang cukup berisik, kanthi juga orang yang jarang marah dan susah di buat marah tetapi mood juga menentukan jika mood sedang buruk dia mudah marah dan jika mood sedang baik dia tidak mudah marah. Kanthi juga termasuk orang yang kurang peka terhadap lingkungan nya kadang cuek tak peduli apa yang terjadi di lingkungan nya. Kanthi juga mengakui kalau dirinya agak pemalas dan saya merasakan hal itu sebagai temanya. Kanthi juga berkata dia tidak suka dengan orang yang suka menghabiskan uang atau memboroskan uang karena ayah nya selalu berkata “ untuk mencapai apa yang kita mau harus dengan usaha yang keras” sehingga Kanthi tidak menyukai orang yang tidak efisien.Kanthi adalah anak ke 4 dari 4 bersaudara.
    Mungkin tidak semua orang tahu bahwa kanthi adalah orang yang sangat suka bermain Voli dan bisa di bilang mempunyai skil yang hebat dalam bermain voli. berikut ini saya akan menceritakan sejarah mengapa kanthi bisa bermain Voli. Pada saaat SD kanthi sudah mencoba bermain voli iseng iseng dan sedikit tertarik dengan permainan tersebut. Pada saat SMP kanthi sering bermain Voli karena di sebelah SMP nya dahulu ada GOR sehingga ia sering melakukan latihan bersama teman temanya pada saat SMP dulu. Nama SMP kanthi sudah terkenal se DKI Jakarta waktu itu dalam hal Voli . Pada saat SMA pun sama kanthi bermain dengan tim nya di SMA dan sering mengukir prestasi . Mengapa kanthi bisa bermain voli ? ternyata Ayah, Ibunya , dan kakaknya juga suka bermain voli dan Kanthi merasa itu bakat keluarga kalau kanthi bisa bermain Voli. Sampai sekarang pun ayah kanthi masih menekuni bidang Voli yaitu dengan menjadi manager dari team di komplek rumahnya .
Hal yang di sayangkan oleh orang tua kanthi yaitu sekarang Kanthi sudah tidak mau mendalami dunia Voli lagi dengan alasan bahwa Voli di gunakan sebagai hobi sehingga tidak mau di bawa terlalu serius. Kanthi berkata jika hal yang tidak disukai di olehnya di paksakan di lakukan maka dia tidak akan melakukan nya atau melakukan hanya setengah hati.


 2. Jauhari

Tanggal Wawancara : Senin 14 May 2012
Nama                                       : Huzaifah Jauhari Amir
Tempat , Tanggal Lahir           : Jakarta , 19 Desember 1992
Hobi                                        : Nonton , Baca Nover
Target                                      : Mempunyai Brand Sendiri
No HP                                     : 085694171129
PIN                                         : 22138518
Minuman Kesukaan                : Teh Manis, Coca – Cola
Makanan Kesukaan                 : Nasi padang , Dimsum , Martabak , Indomie
Nama Adek                             : Benis Amalia
TK                                           : Sornam
SD                                           : Atuubah
SMP                                        : Al – Azhar Rawamangun
SMA                                       : SMAN 11 Bekasi
Nama Orang Tua                     : B. Amir (Ayah)
                                                : Sumiati (Ibu)
Cita – Cita                               : Mempunya usaha sendiri yang dapat memberi manfaat keada orang dilingkungan sekitar dan dapat membbuat lapangan kerja
Huzaifah jauhari biasa di panggil Hari atau Joe memiliki kegiatan Sehari hari yaitu kuliah dan  bertemu  bersama teman SMA biasanya hari jumat malam. Jauhari memiliki teman baik sejak SMP bernama Reza dan pernah menjadi partner bisnisnya saat SMP dan SMA yaitu bisnis percetakan kaos. Jika sabtu malam biasanya bertemu Hari bertemu pacar dan pergi  ke daerah FX jika ingin makan dan nonton bioskop, kalo tidak hanya mampir ke rumah pacar.  Kegiatan Jauhari biasa sehabis pulang kampus pulang ke rumah dan bermain komputer di rumah . Terkadang di sore hari di rumah suka mencoba memfoto di halaman rumah mencari objek foto seperti bunga , capung , dedaunan , dan pohon untuk mengasah skill fotografi yang dimiliki nya. Kebiasaan mencoba memfoto objek di sekitar rumah nya sudah di lakukan sejak 1 tahun yang lalu sejak dibelikan kamera SLR oleh orang tuanya. Kegiatan lainya yang seri dilakukan Hari adalah bermain futsal minimal seminggu sekali dengan teman kampus dalam kegiatan UKM.
Target kuliah Jauhari adalah ingin memperbaiki IP , memperbaiki nilai UTS yang jatuh agar mendapat nilai yang cukup untuk di banggakan. Orang tua Jauhari tidak marah jika Ia mendapat nilai jelek namun lebih menyuruh Jauhari untuk mengulang kelas demi nilai yang baik dan  dapat mengerti pelajaran tersebut lebih dalam.Pertama kali Jauhari mauk PPM merasa agak kaget masuk PPM karena lingkup sedikit, untuk mencari relasi susah, tidak bisa menemui orang yang karakter nya lebih banyak . Tadinya Ingin masuk UI jurusan menajeman ato di brawijaya malang ,  trisakti dan PPM dijadikan cadangan dan menurut Jauhari setelah melihat teman temanya  trisakti di anggap lebih buruk sehingga memutuskan pilihan nya adalah PPM.


3. Raffdal

Tanggal Wawancara : Senin 14 May 2012
Nama                           : Raffdal
No Hp                          :0858856106
BB                               : 21e6a83D
Makanan Kesukaan     : Beef Teriyaki
Minuman Kesukaan    : Stoberi soda
Hobi                            : browsing Streaming youtube
Email                           : Rafdal1394@hotmail.com
Cita-cita                      :Pengusaha Sukses / punya usaha sendiri bisnis yang sekarang ditekuni   Clothing line ( I-key Clothing)        
SD                               : SDN Kenari 08 Jakpus
SMP                            : Perguruan Cikini Jakpus
SMA                           : SMAN 4 Jakarta


Raffdal merupakan orang yang flexible easy going agak sedikit perhitungan namun berusaha berpikir realistis ga teruburu buru dalam mengambil langkah Raffdal mengatakan dirinya murah senyum lebih suka memendam masalah. Raffdal memiliki sahabat bernama Ega yang berkuliah di moestopo. sahabatnya dari SMA sekaligus menjadi partner bisnis.Raffdal memilih kuliah di ppm karena melihat informasi di koran . Dan bertanya kepada ayah nya dan kebetulan ayah nya mengetahui kampus di PPM dan dianjurkan kuliah di PPm sekaligus mencicil ilmu bisnis kecil  kecilan.Raffdal Memiliki saudara kembar bernama Rafdi kuliah di bakrie School. Pesan Raffdal untuk masa depan : semoga dapat menjadi anak yang berguna untuk semua orang terutama keluarga.
Raffdal juga memiliki bisnis clothing berawal dari 8 januari 2011 karena Raffdal memiliki uang yang lebih dan binggung daripada menghabiskan uang tersebut. Namun terfikir untutk membuat baju untuk band Raffdal sendiri . namun ternyata uang itu menjadi lebih dan diteruskan untuk memutar uang itu terus menerus dan berfikran untuk membuka bisnis clothing bernama Ikey Clothing . Raffdal, Ega dan Bintang adalah founder dari ikey clothing. Mereka memiliki job desc masing masing Raffda sebagai bagian keuangan dan produksi , Ega sebagai marketing dan Bintang sebagai designer akhirnya berjalan sampai sekarang. Sekarang Ikey sudah merekrut 3 orang baru  Dito ( Shop Keeper) ,Gleen (partner marketing ),Jovi ( handle website, blog, tumblr, facebook, twitter).
Kebiasaan Raffdal sehari hari adalah jika di rumah rapat bersama ikey biasa membicarakan planing kedepan. Kadang bisnis clothing nya sedikit menggangu dengan pembagian waktu harus bolos kuliah jika ingin bertemu client namun sudah biasa mengatur schedule . Namun waktu raffdalk sering di habiskan untuk bertemu 3 teman tersebut nongkrong bareng pergi bareng ,dll. Raffdal bisa mengantongi keuntungan 7-8 juta per bulan dari bisnis kecil kecilan nya ini.
Sekarang raffdal sedang sibuk mengurus ide barunya yaitu Memiliki promo walking store (16-19) Senin – Jumat di taman lembang. Walking store adalah toko yang di buat di mobil , jadi mobil parkir dengan menjual clothing-clothing nya sehingga Raffdal harus standby di mobilnya pada saat melakukan walking store. Perbedaan pada saat walking store yaitu adanya diskon sebanyak10% jika membeli di walking store.


 4. Nisa
Tanggal Wawancara : Senin 22 May 2012
Nama                                : Khairun Nisa
Tempat , Tanggal Lahir : Banten, 3 september 1993
Hobby                             : Makan jalan halan, tidur bacak komik dan novel.
SD                                   : SDN 02 Pagi pulau kelapa kab. Kep seribu
SMP                                : SMPN 260 pulai harapan . Kab pulau seribu
SMA                               : SMAN 69 Pulau Pramuka Kab pulau seribu
Nomer telfon                   : 087782534938
Email                              : Nissakhairung70@yahoo.co.id
Cita cita                          : Polwan
Nissa adalah teman yang baru saya kenal pada saat di kampus PPM , yang saya tau secara garis besar Nissa adalah anak yang kecil dan besar di Pulau. Maksudnya pulau adalah daerah kepulauan seribu. Nissa agak unik karena saya pernah bermain bersama dia dan Nissa mengerti cara menangkap anak ayam dan memeliharanya, dia berkata itu pengalaman yang sering di dapatnya di pulau. Nissa adalah anak ke 4 dari 4 bersaudara Nissa memiliki sahabat dari kecil sebanyak 7 orang bernama : Hani, Zilda, Lidya, Wiwi, Wiwit, Ashma. Nissa lahir di banteng kemudian pindah ke pulau pada saat berusia 6 tahun. Nissa berkata Nissa yang sekarang beda dahulu ia pada saaat SMP – SMA adalah anak yang tomboy yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain bersama laki-laki. Nissa berkata ia memiliki sikap yang emosian dan mudah tersinggung maka dari itu ia memilih action plan untuk mengatur emosi. Nissa sampai sekarang tinggal di kelapa gading bersama kakak yang paling tuanya dan bersama keluarga lainya.




 5. Ray

Tanggal Wawancara : Jumat 25 May 2012
Nama                           : Rayendra Yudhika
Tempat, Tanggal lahir : Jakarta , 26 November 1993
Email                           : Yudhika.rayendra@gmail.com
Hobi                            : Futsal, Fotografi, travelling
Anak ke 3 dari 3 bersaudara
Nama kakak                : Rangga Yudhika
                                    : Riandi Yudhika 
Cita-cita                      : Succes photograper and manager
Organisasi                   : Bosco Photo Club
TK                               : Dharma Budi Bhakti
SD                               : Dharma Budi Bhakti
SMP                            : Dharma Budi Bhakti
SMA                           : SMAN 2 Jakarta
Alamat                        : Jalan Danau indah 7 blok A7no 25
Twitter                        : @rayudhika
Website                       : rayendrayudhika.multiply.com
Work                           : www.delumierephoto.com
Ray adalah teman saya di kampus dan juga sekaligus sebagai buddy saya yang identik dari Ray adalah hobi fotografinya yang sudah di kenal banyak orang. Awal Ray bisa memiliki hobi foto adalah pada saat berjalan bersama keluarga dari jakarta lombok melalui jalur darat dan hanya memiliki kamera poket dan mencoba foto foto. Namun setelah itu 2 tahun lalu akhirnya Ray di belikan dslr guna mengasah hobi fotografi nya .Pada saat kelas 3 SMA Ray sudah memiliki penghasilan sendiri sebanyak kira-kira Rp.500.000 perbulan . Pada tahun 2011 membuat organisasi fotografi bernama delumierephoto . foto dan video wedding dokumentasi acara . Ray mengatakan sekarang minimal job ada sebulan sekali dan berpenghasilan kurang lebih Rp.1.000.000 per bulan. Selain fotografi untuk menjunjang kesukaan nya dalam bidang fotografi yaitu Ray memiliki hobi lain nya yaitu traveling dalam travelling Ray memiliki prinsip  “gaperlu pergi keluar neger untuk meihat alam yang baik” . Pengalaman Ray dalam travelling yaitu  bali , lombok, flores, sumbawa. Beberapa pengalaman travelling Ray bisa di baca di www.rayendrayudhika.multiply.com .
Tentang keluarga Ray, Ayahnya selalu mendukung anaknya asalkan berkembang dan bertanggung jawab contoh: membelikan laptop untuk kuliah dan untuk memproses foto  dan membelikan camera untuk mengasah skill. Ibu Ray berbeda  lebih royal untuk hal yang perlu namun dituamakan hemat.Kakak pertama Ray yang bernama Rangga lulus kuliah S1 di Binus, dan S2 di inggris skarang kerja di CEVA. Rencana bulan Desember ini akan melepas masa lajang nya. Rangga pernah mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional) berenang dan mendapatkan medali Emas. Memang dari kecil Rangga Hobi .Riandy  lulus S1 di IbII (Institus Bisnis dan Informatika Indonesia) dan menjalani pendidikan S2 nya sambil bekerja. Ray mengakui Kakak nya yang kedua ini sangat  jago dalam hal dagang pernah salah satu contohnya Rangga pernah menjual  pulsa dengan omset 2-3 juta perbulan dan sampai sekarang masih melakuan bisnis sebagai  resseler kaos bola.
 Ray masuk PPM didukung ayah di rekomendasikan mengambil jurusan bisnis dan management guna membantu untuk menjalankan bisnis fotografi nya sekarang. Ray berencana bulan Juli atau Agustus ini akan membuat inovasi bisnis yaitu menjual Jus di Mobil VW Combi yang akan di lakukan di daerah Sunter.

 6. Firdha

Tanggal Wawancara : Selasa 2 May 2012
Nama                           : Firdha Zahra
Alamat                        : Jl.Kusuma  timur C A7 no. 53 wisma jaya . Bekasi timur
Hobby                                     : Online , Bertemu dengan teman-teman
Nama Adik                 : Aditya Fitria Zara
Warna Favorit             : Hitam
Makanan Favorite       : Seafood
Tempat, tanggal lahir  : Bekasi 03 Desember 1993
Email                           : firdha.zahra@gmail.com
No telp                        : 087889583948
TK                               : TK Muhadjrin
SD                               : SD Cendrawasih Jaya
SMP                            : SMP Tashfia Borading School
SMA                           : SMA Muhammadiyah 09
Hal yang disukai         : Punya temen yang baik
Hal yang tidak disukai : Kalo dikatain yang kelewatan
Firdha adalah teman di kampus saya kebetulsan saya dan firdha satu kelas dan kebetulan juga firdha satu team menthoring dengan saya . Firdha memiliki keinginan membuat ortu senang dan target terdekatnya adalah mendapatkan nilai sebaik mungkin dan memiliki mood untuk belajar. Firdha mengatakan ia orang yang berisik dan agak bawel namun pada saat di PPM ini ia merasa lebih diam karena belum menemukan teman yang dekat. Firdha orang yang mudah simpatik kepada orang lain apa lagi orang yang kekurangan misalnya orang cacat atau orang tua. Firdha sangat ingin menjadi orang yang dibutukan orang lain dan Firdha adalah tipe orang yang cari aman melakukan hal yang biasa di lakukan saja kurang suka mencoba hal hal yang beresiko.
Tentang pendidikan Firdha , awalnya firdha ingin kuliah di Telkom di bandung karenan suasana enak dan pengen memiliki pengalaman kos di Bandung. Firdha ingin mengambil jurusan komunikasi. Karena tidak di perbolehkan oleh orang tua maka Firdha memilih kuliah di PPM


9. Tiara 

Tanggal Wawancara : Jumat 25  May  2012
Nama                                       : Tiara Nur Utami
Tempat , Tanggal Lahir           : Jakarta, 19 April 1993
Email                                       : tiarautamiq@yahoo.com
Cita-Cita                                 : Akuntan
Hobi                                        : Berkaitan dengan seni
TK                                           : Al- Jihad
SD                                           : PD Ranggon 01 Pagi
SMP                                        : SMPN 49 Jakarta
SMA                                       : Global Islamic School
Alamat                                    : Jalan Aster Raya No 22-23 Kranggan Permai
Twitter                                    : @tiaramooy
Nama Adik                             : Luna Nur Amalina

Tiara adalah salah satu teman saya di kampus dan teman dalam team menthoring saya. Tiara adalah salah satu mahasiswa dari fakultas Sarjana Akutansi Bisnis. Hal itu terlihat juga dari cita cita tiara sebagai Akuntan. Awal cita cita Tiara sebagai akuntan adalaha terinspirasi oleh Sri Mulyani salah satu mantan menteri yang ahli dalam bidang perekonomian. Tiara menggangap perempuan tidak hanya cantik dari luar namun dari kepintaran dan skill yang dimiliki. Awalnya cita-cita tiara adalah seorang dokter maka dari itu tiara mengambil jurusan IPA pada saat SMA namun Tiara mengakui dia agak kesulitan dalampelajaran biologi yang berhubungan dengan pelajaran afalan dan pilihan terakhirnya adalah akutansi karena masih berhubungan dengan angka atau hitungan. Tiara sempat ingin membuat bisnis namun merasa kurang pengalaman sehingga memilih akutansi saja sambil belajar bisnis.
Hobi yang unik dari tiara dan mungkin tidak semua orang tahu yaitu hobi Tiara dalam seni. Sedikit cerita dari pengalaman seni Tiara  pada saat SD Tiara pernah mengkuti tarian modern dance, tari betawi, tarian tradisional, dan pernah juga menjadi juara satu pidato tingkat nasional serta donggeng tingkat nasional. Pada saat SMP pernah mengikuti Paskibra tingkat nasional dan teater. Pada saat SMA pernah memenangi lomba saman se jabodetabek dan Tiara sering di tunjuk sebagai MC di SMA nya. Banyak sekali pengalaman seni Tiara dan sampai sekarang pun masih sering di tunjuk sebagai MC di kampus.
Keluarga Tiara, Ayah selalu mendukung apa pun yang berbau pendidikan dan Ibu selalu mendukung anaknya dalam seni dan dulu ibunya pun pernah menjadi pemain seni teater. Sekarang Tiara sering di dukung ibunya untuk mendalami seni menjadi MC dan menyuruh tiara untuk mendaftarkan diri menjadi None Jakarta. Ibu Tiara berprofesi sebagai guru SD. Adik Tiara adalah perempuan yang tomboy suka dengan hal yang berhubungan dengan design dan fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar